Jorge Sampaoli, Kandidat Utama Pelatih Timnas Argentina

Menjurus kepada perkataan manajer Sevilla itu beberapa waktu lalu, dimana dia menginginkan keseempatan menangani Kapten Barcelona, Lionel Messi yang juga merupakan bintang Argentina menjadi dasar munculnya spekulasi ini.

Jorge Sampaoli, Kandidat Utama Pelatih Timnas Argentina

Tim nasional Argentina saat ini sedang mencari pelatih baru. Beberapa nama mencuat sebagai kandidat pelatih. Akan tetapi, berdasarkan keyakinan sejumlah media Spanyol dan Media Argentina, pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli adalah kandidat terkuat untuk posisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, AFA selaku Federasi Sepakbola Argentina memang telah mengambil keputusan beberapa hari yang lalu. Mereka resmi mendepak Edgardo Bauza dari kursi pelatih setelah kekalahan mengejutkan dari Bolivia membuat Les Albiceleste berada di posisi yang tidak ideal untuk melaju ke putaran final Piala dunia 2018 mendatang.

Dikutip dari Marca, nama Sampaoli masuk sebagai kandidat nomor satu pengganti Bauza. Bahkan, media spanyol mengklaim bahwa delegasi AFA diyakini akan segera terbang ke Spanyol untuk berjumpa langsung dengan Sampaoli. Mereka ingin mendapatkan jawaban pasti dari pelatih yang kini masih terikat kontrak dengan klub La Liga, Sevilla ini.

Sebenarnya, ada beberapa nama yang dipercaya menjadi kandidat pelatih anyar argentina, namun yang paling kuat diantara mereka adalah Jorge Sampaoli. Hal ini berkaitan dengan perkataan sang manajer Sevilla beberapa waktu lalu yang mana dia mengaku ingin menangani Lionel Messi.

“Mimpi saya adalah melatih Messi dan melihatnya tiap hari dari pinggir lapangan. Itu adalah mimpi yang unik, bisa melihat Messi dari dekat setiap hari. Performanya di atas lapangan sangat luar biasa, siapa yang bisa menolak kesempatan untuk menangani pemain sepertinya?” demikan ujar Sampaoli.

Sebagai informasi, saat ini Sampaoli masih terikat kontrak bersama Sevilla untuk satu tahun ke depan, namun AFA dipercaya bakal menebus kontrak tersebut dengan gelontoran dana 1,5 Juta Poundsterling.

Bookmark the permalink.

Comments are closed